Aku Ingin Seperti Mereka

kisah klasik

aku. termenung memikirkan sesuatu. tapi,aku pun bingung apa yang aku pikirkan sekarang. entah apa yang ada dipikiranku. padahal aku sedang dikamar,tempat favoritku menuangkan segala keluh kesah. dan aku duduk dikursi memikirkan sesuatu yang masih aku pikirkan.

tiba-tiba,otakku memutar saat-saat dulu. dimana aku masih kecil dan polos. dan. . .aku rindu masa itu. sungguh! aku tidak tau,kenapa perasaan ini datang. apakah karena aku sudah cukup bosan dengan kejenuhanku saat ini?

yang aku pikirkan? senangnya jadi anak kecil. mereka seolah-olah tidak ada beban. mereka polos. mereka jujur. dan mereka ceria! aku suka mereka. senyuman mereka menggambarkan betapa senangnya hidup. mereka bermain,berkhayal,tersenyum menatap dunia. mungkin mereka pikir dunia ini tempat bermain. kalau benar begitu. sungguh menyenangkan :)



aku iri pada mereka. sekarang aku mulai dewasa. rasanya kesenangan macam itu sulit dirasakan lagi. aku bingung. bagaimana caranya aku bisa merasakan yang dirasakan mereka. tertawa lebar? ceria? sudah! sudah aku lakukan semua. tapi aku tetap begini. tiba-tiba hati kecilku berdoa, "Tuhan,aku ingin seperti mereka,aku ingin bermimpi seperti mereka,berikan aku petunjukMu."

###

"hei! apa yang terjadi? kenapa .kamu berpikir seperti itu. apakah kamu menyesal telah menjadi dewasa? apakah ini karena masalahmu?aku rasa bukan karena masalahmu,tapi karena KAMU! kamu anggap masalahmu adalah bebanmu. hei,pikir masalahmu adalah rintangan untuk mimpimu. saat kamu dewasa,kamu bisa wujudkan mimpimu. kamu tidak hanya mengkhayalnya saja kawan,kamu bahkan bisa MEWUJUDKANNYA. jadi jangan anggap jadi anak kecil itu menyenangkan, tapi pikir juga bahwa jadi orang dewasa itu menyenangkan."

PLAAK! aku merasa ada yang menampar aku dan menyadarkan aku tentang semuanya. apa ini? kenapa selama ini aku hanya melihat dgn sebelah mata. terima kasih ya Allah, telah menyadarkanku.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mungkin Saya Suka Cerita

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger