Kamu Belum Sadar


Suatu hari, ada seorang wanita yang merasa bahwa dialah orang termalang di dunia. Wanita itu mempunyai sejuta masalah yang membuat dirinya merasa tertekan. Sebelum saat ini, dia adalah wanita yang tegar dan kuat. Dia enggan menampakan kesedihannya. Dia tidak mau orang lain tahu tentang kesedihannya. Karena dia pikir, itu masalahnya. Dia tidak mau orang lain direpotkan akan masalahnya.

Sampai suatu hari, wanita itu sudah tidak tahan akan bebannya. Pecahlah tangisnya. Padahal dia ada di suatu taman yang cukup ramai. Dia duduk di sebuah kursi kayu didekat kumpulan bunga mawar. Tiba-tiba ada gadis kecil yang kemudian menghampirinya. ‘Kak, kenapa kau murung?’ . Wanita itu tak menjawab pertanyaan gadis kecil. Dia hanya terdiam. Kemudian gadis kecil itu bertanya lagi, ‘Apa kakak punya masalah besar?’. Akhirnya wanita itu merespon walau hanya dengan anggukan kecil.

‘kakak, tau tidak mawar-mawar yang tumbuh dibelakang kursi ini? Mereka punya duri yang ada disekitar tubuhnya. Menurut aku, dia pasti sedih. Setiap orang yang mau memetiknya, pasti enggan karena duri itu. Dia mungkin merasa orang lain membencinya. Dia merasa tertekan karena orang lain tidak mau menyentuhnya. Dan bagi dia itu masalah besar. Tapi dia lama-lama sadar, Allah menyayanginya. Allah melindunginya. Allah memberikan duri itu agar si mawar kuat. Agar tidak ada orang yang sembarangan memetiknya untuk iseng atau apapun.’

Wanita itu terkejut dengan celotehan gadis kecil itu.
‘Kak, aku yakin Allah memberikan kakak semua masalah itu untuk membuat kakak menjadi kuat. Mungkin kakak tidak sadar, tapi kakak harus bersyukur karena dari masalah itulah kakak akan menjadi kuat, tegar dan semakin ingat akan kekuasaan-Nya Yang Maha Dasyat itu. Kakak harus yakin, bahwa masalah itu adalah sumber penambah kekuatan kakak. Sama seperti mawar itu.’ 
Wanita itu benar-benar terkejut. Gadis kecil itu telah memberikannya pelajaran yang sungguh berharga.

###

Teman, ingatlah kamu tidak sendiri di dunia ini. Apapun masalah yang kamu hadapi janganlah kamu pendam sendiri. Karena itu benar-benar akan menyiksamu. Yakinlah, bahwa kamu benar-benar tidak sendiri, kamu punya teman-teman, sahabat, kerabat, dan jangan lupa bahwa Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mungkin Saya Suka Cerita

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger